Profil Komisioner Tahun 2011 – 2015


Dan Satriana (Ketua Komisi Informasi Jawa Barat)


Lahir di Bandung 20 September 1966. Lulusan S-1 Antropologi Universitas Padjadjaran. Sebelum bergabung ke Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Ia banyak menghabiskan waktunya dalam kegiatan advokasi pendidikan dan pengembangan kebijakan pelayanan dasar.

 

 

 


Anton Minardi (Berdasarkan hasil pleno, 2013 Wakil Ketua Komisi Informasi Universitas Padjadjaran diganti oleh Budi Yoga Permana)


Lahir di Cianjur, 20 April 1975. Lulusan S-1 Hubungan Internasional Universitas Pasundan, S-2 Sosiologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, S-3 Ilmu Politik Universitas Indonesia. Sekarang tengah menyelesaikan kuliah di S-1 Ilmu Hukum Universitas Nusantara. Profesi terkahir dosen tetap Universitas Pasundan dan asesor untuk perguruan tinggi dan guru. Ia Pernah aktif di berbagai organisasi, seperti Humanity Care Bandung, HMI, KAHMI, DMI, FKPPI dan Pengurus Pusat Paguyuban Pasundan.

 

 

Mahi M. Hikmat (Anggota)


Doktor Komunikasi Politik Universitas Padjadjaran. Ia lahir di Bandung, 26 Maret 197, Ketua Panwaslu Jawa Barat (2009); dosen di beberapa perguruan tinggi, terakhir Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Unpas, Unikom; Dekan Fakultas Sastra dan Wakil Rektor Universitas Al-Ghifari (2003-2007); menjadi wartawan di beberapa media cetak dan anggota PWI Jabar (1991-2000); Peneliti di Menkopohukam RI (2001-2007); Peneliti di Kementrian Hukum dan HAM RI (20013)

 

 


Budi Yoga Prayoga (Anggota)


Lahir di Serang, 16 Maret 1974. Lulusan S-1 Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan. Pekerjaan terakhir pengelola koperasi salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung setelah sebelumnya berkarier di dunia korporasi. Eksponen gerakan mahasiswa 98 ini, aktif dalam berbagai upaya pengembangan pendidikan alternatif di beberapa kalangan masyarakat seperti pemuda, mahasiswa, pelajar dan masyarakat miskin perkotaan.

 


Anne Friday Safaria (Anggota)


Lahir di Bandung, 22 Maret 1974. Gelar Sarjana Sastra bidang Filsafat diraihnya dari Universitas Indonesia (UI) dan gelar Ahli Kesejahteraan Sosial dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung. Gelar Master dan doktor di bidang Administrasi Publik diperolehnya dari Universitas Padjadjaran (Unpad). Ia pernah bekerja sebagai fasilitatir dalam program-program pemberdayaan masyarakat, peneliti di Lembaga Analisis Sosial Bandung, dan mengajar di beberapa perguruan tinggi swasta.