скачать gta san andreas торрент

Sejarah

Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) memastikan pemenuhan hak warga negara memperoleh Informasi Publik dengan memberikan asas, bahwa setiap Informasi Publik bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap Pengguna Informasi Publik. Undang-Undang ini juga sangat komprehensif mengatur mengenai kewajiban Badan Publik Pemerintah maupun Non-Pemerintah untuk memberikan pelayanan Informasi yang terbuka, transparan, dan bertanggung jawab kepada masyarakat.

Salah satu mandat dari UU KIP untuk mewujudkan hal tersebut dengan membentuk Komisi Informasi, yaitu Lembaga Mandiri yang berfungsi menjalankan UU KIP dan peraturan pelaksanaannya, menetapkan petunjuk teknis standar layanan informasi publik dan menyelesaikan Sengketa Informasi Publik melalui Mediasi dan/atau Ajudikasi nonlitigasi.

Pembentukan Komisi Informasi diawali dengan penetapan keanggotaan Komisi Informasi Pusat RI (KI Pusat) dengan Keputusan Presiden No. 48/P tahun 2009 tertanggal 2 Juni 2009 setelabh dilakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap para calon anggota oleh DPR RI. KI Pusat beranggotakan 7 Komisioner, dari unsur Pemerintah dan unsur masyarakat (media massa, kampus, dan LSM).

Menurut Pasal 24 UU KIP, selain KI Pusat yang berkedudukan di Ibu Kota Negara, wajib dibentuk Komisi Informasi Provinsi (KI Provinsi) yang berkedudukan di Ibu Kota Provinsi dan bila diperlukan dapat dibentuk Komisi Informasi Kabupaten/Kota (KI Kab/Kota) berkedudukan di Ibu Kota Kabupaten/Kota dan masing-masing beranggotakan 5 orang komisioner yang bertugas menerima, memeriksa, dan memutuskan sengketa informasi publik di daerah melalui Mediasi dan/atau Ajudikasi nonlitigasi.

Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat baru terbentuk pada 29 April 2011 melalui Keputusan Gubernur Provinsi Jawa Barat Nomor 821.2/Kep.566-Diskominfo/2011 tentang pengangkatan Komisioner pada Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Periode 2011-2015 tertanggal 19 April 2011 dengan beranggotakan 5 orang Komisioner.

Show Buttons
Hide Buttons
Plugin for Social Media by Acurax Wordpress Design Studio
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On Youtube